SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023
UTS Tahun ini Spesial karena dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadan

Sekolah Tinggi Agama Islam Ash-Shiddiqiyah telah melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022. UTS dilaksanakan bersamaan oleh seluruh prodi pada hari Minggu – Rabu tanggal 10 – 13 April 2022. Seperti biasa sebelum mengikuti ujian mahasiwa diharapkan sudah mencukupi persyaratan yang telah di tentukan Ketua Panitia. Salah satu persyaratannya melakukan pembayaran biaya administrasi perkuliahan berjalan 50%, kemudian memiliki kartu ujian yang telah ditandatangani oleh dosen pembimbing akademik dan Kepala Prodi serta sudah terverifikasi oleh panitia UTS. Persyaratan ini dikuti dengan cukup baik oleh seluruh mahasiswa.

Sebelum memasuki ruang ujian mahasiswa dikumpulkan untuk mengikuti apel. Kegiatan apel di pandu oleh Bapak Arsan Isro, SH., M.E. dan sambutan diberikan oleh Ustadz Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ash-Shiddiqiyah. Pertama, beliau mengucapkan “Rasa terima kasih terhadap perhatian Mahasiswa dan kampus karena sampai sekarang kegiatan akademik maupun non akademik masih konsisten berjalan. Harapannya proses-proses itu bisa memberikan tambahan inspirasi, tambahan pengalaman, dan yang terakhir menjadikan wawasan pengetahuan sehingga kita menjadi lebih siap untuk bersaing dikemudian hari”.

Kedua, beliau juga menyampaikan bahwa “Indikator yang paling mudah dari sebuah kampus itu adalah jumlah kuantitas mahasiwa, semakin banyak mahasiswa dari sebuah kampus menjadi indikator bahwa kampus itu bisa diterima oleh masyarakat serta bisa berkontribusi. Oleh karena itu, sekarang ini momen penerimaan mahasiswa baru saya minta seluruh elemen kampus saling bergotong royong dan membantu bagaimana supaya kampus ini bisa dikenal, disosialisasiakan dimasyarakat dan yang paling penting adalah bisa membawa mahasiswa baru lebih banyak”. Tegas Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah dalam sambutannya.

Sambutan yang kedua dari kepala prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) sekaligus Ketua Panitia UTS yakni Ustadz Ifrohan M.Pd. Beliau mengumumkan bahwasannya setelah pelaksanaan Ujian Tengah Semester selesai akan diadakan libur yang cukup panjang, sehingga jika ada beberapa dosen yang memberikan tugas, akan lebih banyak waktu yang bisa digunakan untuk mengerjakannya. Libur terlaksana sejak selesainya ujian, dan masuk kembali tanggal 22 Mei 2022. Kemudian Ustadz Ifrohan M.Pd juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk bersilahturahmi ke rumah Bapak/Ibu Dosen ketika hari raya idul fitri nanti. Semoga ujian yang telah dilaksanakan mendapat nilai yang lebih baik dari sebelumnya. Sehingga bisa menjadi sebuah dorongan untuk meningkatkan kemampuan pada bidang akademik selama proses perkuliahan.

Ditulis oleh : Della Sari

Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031