SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023
Jangan Batasi Diri, Kembangkan Potensi Guna Menyongsong Era Society 5.0.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (Himaprodi MPI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah Lempuing Jaya, menggelar Webinar Nasional (Webnas) yang bertajuk “Mudahnya Membuat Makalah (Ta’aruf dan Optimalisasi Peran Himaprodi MPI di Era Society 5.0″. Kegiatan menggunakan aplikasi zoom ini diikuti oleh sebanyak 65 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut hadir ketua STAI Ash-Shiddiqiyah Ustadz Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I., wakil ketua (Waket) III bidang kemahasiswaan dan kerja sama Dr. Darul Abror, M.Pd., dan ketua prodi MPI Ustadz Ahmad Rojali, M.Pd. Adapula narasumber pertama yaitu Ustadz Misbahul Munir, S.E., M.E.K., salah satu staf pengajar di STAI Ash-Shiddiqiyah, dan narasumber kedua yaitu Ustadz Ifrohan, M.Pd. yang merupakan kepala bagian akademik di STAI Ash-Shiddiqiyah, serta hadir juga beberapa alumni dari Prodi MPI, seluruh peserta dan segenap panitia.

Dalam pemaparannya, Ustadz Ifrohan, M.Pd. mengapresiasi kepada para panitia, karena dapat menyambungkan tali silahturahim dengan kampus diluar kabupaten OKI, bahkan di luar provinsi Sumatera Selatan. Beliau juga menyampaikan khususnya kepada Prodi MPI untuk tidak membatasi diri dalam mengembangkan potensi yang nantinya akan menjadi bekal menyongsong era Society 5.0. Tentunya, ini akan menjadi langkah yang baik dalam kemajuan kampus.

Adapun tujuan diadakannya Webnas ini  merupakan bentuk inisiatif dari pengurus Himaprodi MPI guna mengatasi kegalauan yang dihadapi mahasiswa mengenai teknik pembuatan makalah yang sesuai dengan EYD maupun sistematika penulisannya. Kegiatan ini juga menjadi cara memperkenalkan era Society 5.0 kepada mahasiswa.

Harapan dari pihak pengurus Himaprodi MPI saat ini ialah semoga kedepannya para mahasiswa prodi MPI dapat menemukan ide-ide baru dan mengembangkan program yang telah terealisasi. Sebab, ini merupakan langkah awal dan penting bagi para mahasiswa agar mampu menghidupkan suasana yang nyaman untuk kemajuan kampus.

Ditulis oleh: Gilang Mila Sapira
Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031