SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023
DAY-1 MERIAHNYA PEMBUKAAN OSCAR KE-XIII IAI NUSANTARA ASH-SHIDDIQIYAH TAHUN 2023

Di tengah semarak penantian dan keceriaan, mahasiswa-mahasiswa baru dari berbagai penjuru negeri mulai memasuki gerbang Institut Agama Islam Nusantara Ash-Shiddiqiyah untuk  mengikuti  Orientasi  Studi  Cinta Almamater (OSCAR) yang Ke-XIII. Atau dengan kata lain biasa dikenal dengan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan) kegiatan ini bukan hanya sebuah acara orientasi biasa,  ini adalah langkah awal yang penting dalam perjalanan pendidikan bagi mahasiswa baru. Selama beberapa hari,  mahasiswa baru ini akan diperkenalkan pada dunia akademik, kampus, teman seangkatannya, dan berbagai peluang yang ada di hadapan mereka. OSCAR adalah wadah di mana mimpi dan ambisi bertemu dengan kenyataan. 

Acara OSCAR ke- XIII IAIN Ash-Shiddiqiyah hari pertama dibagi dalam dua sesi besar yaitu pembukaan dan pelantikan pengurus himpunan mahasiswa program studi (HMPS) IAI Nusantara Ash-Shiddiqiyah oleh rektor IAI Nusantara Ash-Shiddiqiyah  Bapak Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I. Acara Pembukaan Orientasi Studi Cinta Almamater (OSCAR) yang Ke- XIII di laksanakan pada hari  sabtu, 16 September 2023  di  Halaman IAI Nusantara Ash-Shiddiqiyah. diikuti oleh mahasiswa baru antara kisaran 250 lebih mahasiswa yang lulus  tes masuk perguruan tinggi IAIN Ash-Shiddiqiyah tahun 2023

Pada saat pembukaan  dihadiri oleh  seluruh civitas akademik,  dan para tamu undangan diantaranya Bapak Yudi Heriyanto S.H.  (Advokat), dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI yakni Bapak M. Refly M.S, S.Sos, M.M.  pada saat Pembukaan OSCAR. Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Khoirul Anam, S.H., M.H Selaku Ketua Panitia kegiatan OSCAR yang ke-XIII Tahun 2023. Sambutan ke dua disampaikan oleh rektor IAI Nusantara Ash-Shiddiqiyah Bapak Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah K.H Anwar Shodik, S.If yang mana dalam hal ini di wakilkan oleh Putranya, yakni Gus Rizka Alwie S.Pd sambutan selanjutnya yang disampaikan oleh Bapak Yudi Heriyanto, S.H (Advokat) yang mana dalam sambutannya beliau berpesan “sudah waktunya mahasiswa menggali ilmu yang tetap berpegang teguh pada agama, waktunya pula bersinergis pada lingkungan kampus dan siap terjun ke masyarakat!, dengan adanya disiplin ilmu yang dihadapi akan menjadi cermin perilaku sosial tiap individu mahasiswa.” Tegasnya.

Disela sela acara pembukaan  para tamu, maupun peserta Mahasiswa baru di suguhkan oleh persembahan dari sanggar Tari senja, dan juga persembahan lagu-lagu dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) IAI Nusantara Ashiddiqiyah.  Sambutan terakhir disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI Bapak M. Refly M.S, S.Sos, M.M sekaligus pembukaan secara resmi kegiatan OSCAR Ke-XIII Ash-Shidiqiyah ditandai dengan penyematan tanda peserta OSCAR.

Rangkaian demi rangkaian acara pembukaan  telah selesai di laksanakan. Kegiatan setelah itu telah masuk pada penyampaian materi-materi yang telah disiapkan panitia acara dan kegiatan Day- 1 lancar dan tertib seperti yang diharapkan semoga kegiatan hari ke dua dan selanjutnya akan terlaksana dengan sukses.

Ditulis  oleh Resa Arifatul Afifah

Hukum Ekonomi Syariah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031