SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023
Workshop Meningkatan Kinerja Serta Jenjang Karier Dosen  Bersama Kopertais Wilayah VII Sumbagsel

Lempuing Jaya, Kamis (24/11/2022). STAI Ash-Shiddiqiyah  menggelar kegiatan workshop dengan tema “Workshop Meningkatan Kinerja Serta Jenjang Karier Dosen Di Lingkungan STAI Ash-Shiddiqiyah Bersama Kopertais Wilayah VII Sumbagsel”. Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah meningkatkan kinerja dosen dan tenaga kependidikan, serta  meningkatkan jenjang karier dosen melalui publikasi-publikasi ilmiah. Dalam acara ini menghadirkan Tiga narasumber diantaranya Dr. H. Ahmad Zainuri, M.Pd. I.,  (Sekretaris Kopertais Wilayah VII Sumbagsel) dengan Paparan materi “Persyaratan Karya Ilmiah Kenaikan Jabatan Fungsional”, dilanjutkan dengan Dr. Sukarno, SS., S.Pd., M.Pd., (UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi) dengan materi “Sukses Menulis Artikel Ilmiah”, serta ditutup oleh materi “Persyaratan dan Tata Cara ke Guru Besar” oleh Dr. Mahfud, M.Pd. (UIN Raden Fatah Palembang).

 

Dalam hal ini, dosen sebagai salah satu komponen sumber daya manusia dalam lembaga pendidikan tinggi perlu diarahkan dan direncanakan secara sistematis khususnya umtuk jenjang karir dan prestasi yang selaras dengan perjalanan institusi. Di lingkungan Perguruan Tinggi, dosen merupakan salah satu kebutuhan utama, ibarat mesin penggerak bagi segala hal yang terkait dengan aktivitas ilmiah. Berangkat dari hal tersebut, STAI Ash-Shiddiqiyah menggelar Workshop mengenai bagaimana meningkatkan kinerja serta jenjang karier seorang dosen. Bertempat di ruang dosen, diikuti oleh puluhan dosen muda di lingkungan STAI Ash-Shiddiqiyah, acara dibuka oleh Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah dalam hal ini diwakili oleh Bapak Ifrohan, M. Pd. I., selaku Wakil Ketua II Bidang Akademik. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa agenda workshop ini bertujuan untuk mencari solusi serta dukungan yang tepat agar dosen muda dapat melewati tantangan yang dihadapi dalam pengembangan karir dan akademisnya. “Dengan dilaksanakannya workshop ini diharapkan mampu membawa kebermanfaatan dalam percepatan peningkatan jenjang karir maupun peningkatan dalam segi akademis (keilmuan) dosen  di lingkungan STAI Ash-Shiddiqiyah melalui support system dan mekanisme mentoring yang telah didiskusikan dan terancang dalam workshop ini”, paparnya.

 

Di akhir acara, ditutup dengan sesi tanya jawab antara Bapak Ibu dosen dengan ketiga narasumber  kaitannya dengan publikasi-publikasi ilmiah.  Workshop ini berjalan dengan hikmad dan diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh dewan dosen dan civitas akademik STAI Ash-Shiddiqiyah.

Ditulis Oleh Ninik Mulyani, SE.I., M.Pd.

Dosen STAI Ash-Shiddiqiyah

Lempuing Jaya OKI

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031