SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023
SUKSESKAN SILATURAHMI SELURUH ANGKATAN HIMA PRODI EKONOMI SYARIAH

MAHASISWA EKONOMI SYARIAH, SUKSESKAN SILATURAHMI SELURUH ANGKATAN HIMA PRODI EKONOMI SYARIAH

 

 

STAI Ash- Shiddiqiyah. Sabtu, 03 Desember 2022. Himpunan mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah mengadakan acara silaturahmi untuk seluruh angkatan mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah, kegiatan ini mengusung tema “Eratkan Silaturahmi, Bangun Profesionalitas Eratkan Kerjasama Terhadap Orgaisasi”. Sesuai dengan temanya, kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi guna saling mengenal antar mahasiswa dalam Prodi Ekonomi Syariah, dengan dibangunya silaturahmi tentunya akan meningkatkan peluang kerjasama dan meningkatkan profesionalitas dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah sehingga setiap kegiatannya dapat terlaksana dengan baik dan efesien dari sini profesionalitas yang dibangun akan membuat Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah menjadi lebih berkembang dalam setiap kegiatannya.

Silaturahmi Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah ini diadakan cukup meriah dengan menghadirkan Ketua Prodi Ekonomi Syariah Bapak Rino Purnomo S.Pd., M.E serta ibu Ninik Mulyani, SE.I,. M.Pd selaku narasumber. Dalam acara tersebut, diawali oleh Ketua Prodi Ekonomi Syariah Bapak Rino Purnomo S.Pd,. M.E yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut, tak lupa pula Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah saudara Deni Ramadhan turut memberikan sambutan untuk para mahasiswa dan alumni  Prodi Ekonomi Syariah yang hadir pada acara tersebut.

Kemudian Ibu Ninik Mulyani, SE.I,. M.Pd selaku narasumber membawakan materi mengenai “Mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja” beliau membagikan banyak pengalamannya mengenai segala hal terkait dunia kerja, mulai dari mengenali potensi diri, memberikan tips dalam mencari pekerjaan, membangun relasi dan lain sebagainya. Beliau juga menekankan bahwa kita akan merasakan apa yang telah kita usahakan cepat maupun lambat, “Yakinlah untuk terus memberikan yang terbaik, apa yang bisa dilakukan untuk memberikan kontribusi dimanapun kita berada.” Ucap Beliau, dalam dunia kerja mengenali potensi diri amatlah penting karena hal itulah yang akan menentukan akan seperti apa pekerjaan yang cocok untuk kita tekuni, maka dari itu mengupgrade diri harus selalu dilakukan, begitulah isi dari materi yang beliau sampaikan kepada para mahasiswa guna memberikan motivasi untuk memperbaiki diri.

Ajang silaturahmi ini juga dijadikan sebagai forum diskusi yang membahas mengenai kepengurusan HIMA Prodi Ekonomi Syariah yang akan menentukan perkembangan Prodi Ekonomi Syariah dalam bidang organisasi dan kemahasiswaan. Adapun harapan dengan diadakan kegiatan ini semoga bisa memberikan energi yang lebih baik dalam rangka  mewujudkan perubahan untuk HIMA Prodi Ekonomi Syariah dilingkungan STAI Ash-Shiddiqiyah.

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031