SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023
SEMINAR EKONOMI PENGELOLAAN KEUANGAN SYARIAH BERSAMA BANK SYARIAH INDONESIA

SEMINAR EKONOMI PENGELOLAAN KEUANGAN SYARIAH BERSAMA BANK SYARIAH INDONESIA

Aula kampus hijau Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah, 22 Desember 2022. HIMA Prodi Ekonomi Syariah, khususnya untuk Program Studi Ekonomi Syariah semester III yang telah berkolaborasi mengadakan Seminar AKBAR dengan Tema “Membangun Generasi Z Yang Cerdas  Finansial” yang dibuka untuk umum. khususnhya semua mahasiswa dari Program Studi yang ada dilingkungan STAI Ash-Shiddiqiyah bisa ikut serta menghadiri acara seminar tersebut. Dengan penuh semangat yang membara akan ilmu yang bermanfaat, mahasiswa dari Program Studi Ekonomi Syariah yang sekarang duduk disemester III  dengan kompak sebagai Ketua pelaksana sangat antusias dan berpartisipasi demi suksesnya dan kelancaran acara tersebut.

Acara Seminar ini, diisi oleh narasumber dari team Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Tugumulyo yaitu beliau Bapak. Martin Rahmadi, MM., Bapak. Adi Wiratama, dan Ibu. Dewi Lestari. Bersama beliau-beliau yang telah berpengalaman dibidangnya, semua mahasiswa mendapatkan pengajaran, pengalaman, dan pengetahuan serta ilmu yang bermanfaat. Dari materi yang telah disampaikan oleh narasumber, semua  mahasiswa dapat menimba ilmu tentang bagaimana cara pengelolaan keuangan syariah dengan tujuan membangun generasi muda yang berintelektual dan pandai mengatur pengeluaran dan pendapatan yang ada.

Singkat waktu,  disela-sela penjelasan dari pemateri, pemateripun  memberikan pertanyaan dan mempersilahkan kepada audiens yang ingin bertanya. Para mahasiswapun langsung semangat, aktif dan antusias dalam bertanya. Sehingga suasana pun menjadi seru dan interaktif. Adapun yang tidak kalah menarik adalah moment dari team Bank  Syariah Indonesia (BSI) memberikan hadiah Doorprize bagi mahasiswa yang aktif, antusias dan semangat dalam bertanya maupun menjawab. Bukan hanya dari team BSI saja yang memberikan hadiah Doorprize melainkan ada juga hadiah menarik dari Ka. Prodi Ekonomi Syariah bagi mahasiawa yang memang aktif dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti acara seminar tersebut.

Dihadiri oleh PUKET III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama ialah beliau Ust. Dr. Darul Abror, M.Pd. I.,  yang dalam hal ini, memberikan penyampaian sambutan yang sangat luar biasa sehingga dari pengalaman, pengetahuan, motivasi, dan inovasi yang beliau sampaikan membuat para mahasiswa/i terdorong lebih serius lagi dalam mengikuti acara seminar tersebut. Dilanjutkan dengan  sambutan yang sangat hangat oleh Ka. Program Studi Ekonomi Syariah itu sendiri yaitu beliau Ust. Rino Purnomo, S.Pd,. ME.,  yang mana penyambutan beliau tidak kalah meriah. Khususnya untuk seluruh mahasiswa Ekonomi Syariah  beliau menyampaikan bahwasannya “Tidak Salah Dan Langkah Yang Tepatlah Kalian Memilih Program Studi yaitu Ekonomi Syariah”. Dengan tegas beliau menekankan kepada para mahasiswa untuk lebih membulatkan tekad, niat dan semangat InsyaAllah suatu saat nanti kalian akan menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa, serta agama.

Dengan adanya seminar ini, diharapkan dapat memberikan bekal yang bermanfaat untuk mahasiswa Prodi Ekonomi Syari’ah  khususnya dan untuk seluruh mahasiswa STAI Ash-Shiddiqiyah pada umumnya untuk bisa menjadi mahasiswa yang mampu mengelola keungan syariah mahasiswa itu sendiri. Harapan untuk kedepannya, semoga Seminar seperti ini dapat rutin diadakan setiap tahunnya dan diikuti oleh seluruh mahasiswa dari masing-masing Program Studi yang ada di STAI Ash-Shiddiqiyah.

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031