SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023
SEMANGAT DIES MAULIDIYAH MENGGEMPARKAN KAMPUS IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

SEMANGAT DIES MAULIDIYAH MENGGEMPARKAN KAMPUS IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

Lempuing Jaya. Minggu, 26 Februari 2023. Institut Agama Islam Nusantara Ash-Shiddiqiyah meresmikan pembukaan Dies Maulidiyah yang ke-11. Dies Maulidiyah merupakan sebuah acara peringatan ulang tahun kampus, yang meyakini sudah menjadi 11 tahun kampus STAI Ash-Shiddiqiyah berdiri. Acara ini merupakan sebuah peringatan sekaligus wujud dari suka cita seluruh civitas Akademi kampus demi merayakan kesebelas tahun berdirinya STAI Ash-Shiddiqiyah yang sekarang sudah beralih bentuk menjadi Institut Agama Islam Nusantara (IAIN) Ash-Shiddiqiyah. Tentunya rasa syukur ini dituangkan dalam berbagai macam Perlombaan yang diadakan baik yang diikuti seluruh keluarga besar kampus dan juga dari masyarakat umum. Selain itu, diadakannya berbagai perlombaan dan pertandingan ini merupakan suatu bentuk peringatan akan perjuangan yang selama ini telah ditempuh oleh para pendiri kampus hingga sampai pada titik dimana kampus ini semakin maju dengan alih bentuknya yang meningkat menjadi Institut. Semua ini dilakukan tak lain merupakan suatu wujud rasa cinta dan syukur kepada kampus yang telah berdiri sejak Tahun 2012 Silam.

Diawali dengan diadakannya senam massal yang dimulai pukul 08.00 s/d 09.00 WIB tentunya dibarengi dengan kejutan berbagai doorprize yang menarik minat mahasiswa maupun masyarakat sekitar. kegiatan ini  juga berjalan dengan sangat meriah dan menyenangkan untuk diikuti. Dengan diawalinya  pembukaan resmi Dies Mauliddiyah yang ke-11 di atas panggung yang disusun dan didekor sedemikian rupa hingga tampak menarik bagi para hadirin yang datang,  ketua DEMA yakni Adiman Ali Macan menaiki podium untuk memberikan berbagai kata sambutan yang menumbuhkan semangat dalam mengawali berbagai kegiatan yang akan dilakukan pada hari yang bahagia itu.

 Selanjutnya Rektor Institut Agama Islam Nusantara Ash-Shiddiqiyah, Dr. Agus Sholikhin, S.Si,M.Pd.I memberikan sambutan sekaligus meresmikan pembukaan Dies Mauliddiyah yang ke-11 Institut Agama Islam Nusantara Ash-Shiddiqiyah, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh  Rektor IAIN Ash-Shiddiqiyah, sebagai wujud peresmian secara simbolik dalam rangka pembukaan Dies Mauliddiyah yang Ke-11 Institut Agama Islam Nusantara Ash-Shiddiqiyah.

baca juga PERADILAN SEMU PRAKTIK PENGADILAN AGAMA PRODI HUKUM EKONOMI SYARIAH

Rangkaian dari seluruh pertandingan pun dilaksanakan secara meriah serta penuh antusias dari para peserta maupun pendukung yang hadir di kampus tersebut, adapun serangkaian pertandingan yakni pertandingan bola voli, dilanjutkan dengan pertandingan Futsal, sampai tata busana islami,  semua dapat dilaksanakan dengan runtut dan tersusun rapi. Tentunya semua itu tak pernah lepas dari jasa para panitia yang telah berjuang menyiapkan berbagai perlengkapan serta kebutuhan yang dibutuhkan dalam acara Dies mauliddiyah Ash-Shiddiqiyah yang ke-11 ini.

Telah Sampai puncaknya  perayaan Dies Mauliddiyah IAIN Ash-Shiddiqiyyah di tahun yang ke-11. Kegiatan tersebut diakhiri dengan kebanggaan serta pengalaman menyenangkan dari siapapun yang hadir di kampus IAIN Ash-Shiddiqiyah. Harapannya semoga Kampus IAIN menjadi kampus tauladani, yang mencetuskan generasi generasi unggul  yang Inovatif, Kreatif, Berakhlakul Kharimah. Berkhidmat untuk Umat, Aamiin.

Di tulis Oleh Brayen Albacino Erlangga

Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah IAIN Ash-Shiddiqiyah

Disunting oleh Ninik Mulyani,SE.I.,M.Pd.

Dosen IAIN Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031