SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023
PELATIHAN PEMBUATAN BOUQUET MAHASISWA PRODI EKONOMI SYARI’AH DALAM MEMBANGUN KEGIATAN HIMA PRODI EKONOMI SYARI’AH

PELATIHAN PEMBUATAN BOUQUET MAHASISWA PRODI EKONOMI SYARI’AH DALAM MEMBANGUN KEGIATAN HIMA PRODI EKONOMI SYARI’AH

STAI Ash-Shiddiqiyah. Kamis, 08 Desember 2022. Himpunan Mahasiswa  (HIMA) Prodi Ekonomi Syari’ah mengadakan “Pelatihan Pembuatan Bouquet” yang diperuntukkan khusus Prodi Ekonomi Syariah dan langsung dibimbing langsung oleh beliau Ust. Rino Purnomo, S.Pd., M.E selaku Ka. Prodi Ekonomi Syari’ah. Pelatihan ini bertujuan tidak lain dan tidak bukan ialah untuk melatih kesabaran, ketelitian, fokus dan konsentrasi yang membutuhkan keterampilan tangan yang cekatan dalam proses pembuatan bouquet tersebut.

Seperti halnya tema yang diusung,  pelatihan ini juga dapat menjadi ajang dimana mahasiswa dapat membuat kreasi dan keterampilan dari bahan bekas yang tidak lagi digunakan yang dapat dijadikan sebuah tempat usaha kecil-kecilan yang tentunya bernilai ekonomis.

Mahasiswa yang mengikuti pelatihan bouquet ini sangatlah antusias, semangat, dan gembira karena pelatihan ini lebih menyenangkan dari pada apa yang difikirkan sehingga tidak membosankan para mahasiswa dalam proses pembuatan bouquet tersebut. Tahapan dari pembuatan bouquet dimulai dari pemasangan kardus digabungkan dengan gabus berwarna, selanjutnya menempelkan uang dengan tusukan sate, menempelkan bunga-bunga dan pada tahapan akhir yaitu pemasangan pita di bagian bawah bunga atau bisa dibuat sesuai dengan kreasi masing-masing. Pelatihan ini sangatlah menyenangkan namun perlu ketelitian dan kesabaran untuk membuat  yang bouquet yang menawan.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan bekal skill yang bermanfaat untuk mahasiswa Prodi Ekonomi Syari’ah  khususnya dan untuk seluruh mahasiswa STAI Ash-Shiddiqiyah pada umumnya untuk bisa menjadi mahasiswa yang mampu berkarya dan  mahasiswa yang siap berwirausaha. Harapan untuk kedepannya, semoga pelatihan  pembuatan bouquet ini dapat diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari masing-masing Program Studi yang ada di STAI Ash-Shiddiqiyah.

Ditulis Oleh Riski Arya Jaya

Mahasiswa STAI Ash-Shiddiqiyah Prodi Ekonomi Syariah

Disunting oleh Ninik Mulyani,SE.I,M.Pd.

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031