SEKILAS INFO
: - Rabu, 29-11-2023
  • 2 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023

KEMERIAHAN PARA PESERTA MEWARNAI SUKSESNYA KEGIATAN STADIUM GENERAL DALAM TEMA “MEMBANGUN BUDAYA INTEGRITAS MELALUI PENDIDIKAN ANTI KORUPSI”

Kegiatan Stadium General dalam tema “Membangun Budaya Integritas Melalui Pendidikan Anti Korupsi” Telah Sukses dilaksanakan pada Sabtu 17 September 2022, acara yang dimulai sejak jam 08.00 WIB di Aula kampus Ash-Shiddiqiyah di ikuti dengan meriah oleh para mahasiswa. Seperti yang tercantum dalam tema nya “Membangun Budaya Integritas Melalui Pendidikan Anti Korupsi” Kegiatan ini bertujuan untuk Mengajarkan, Mengajak, serta Membimbing para mahasiswa untuk membangun integritas diri melalui pendidikan anti korupsi yang akan di ajarkan langsung oleh Direktur Pelayanan dan Pengaduan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi Bapak Tomi Murtomo beserta beberapa Staf KPK yang ikut hadir mendampinginya.

Dalam pelaksanaan nya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan gambaran, pengenalan, dan pendidikan dasar terhadap para mahasiswa mengenai tindakan anti korupsi, tugas tugas KPK serta yang paling penting serta tindakan pencegahan terhadap para mahasiswa agar tidak terpapar oleh budaya korupsi.

Kegiatan ini pun menjadi bentuk kerjasama dari Komisi Pemberantasan Korupsi RI dan pihak kampus dalam sosialisasi pemahaman Anti Korupsi yang sejalan dengan slogan kampus Ash-Shiddiqiyah “Cerdas, Profesional, Berhikmat Untuk Umat” agar dapat menghasilkan generasi unggul ber-Akhlakul Karimah yang tak mudah tergoda dengan tindakan korupsi.

ACARA STADIUM GENERAL

Mahasiswa yang telah tiba di lokasi dengan tertib mengisi absensi dan segera memasuki aula yang telah di sediakan sebagai tempat dilaksanakannya acara, dengan di pandu oleh saudara Deni Ramadhan dan Selvia Nadila selaku Master of Ceremony (MC) pembawaan mereka yang sagat bersahabat mampu menumbuhkan antusiasme para mahasiswa yang menghadiri tempat itu, keingintahuan hadirin mengenai tema acara nampak begitu jelas hal ini tercermin dari sikap mereka yang dengan tertib mengikuti awal  acara.

Link Formulir Pendaftaran di berikan oleh Staf KPK yang agar pendataan hadirin menjadi lebih mudah dan sangat terbantu dengan segala kemudahan teknologi yang semakin berkembang, selanjutnya kehadiran narasumber dengan didampingi oleh Pemilik Yayasan KH Anwar Shodiq S.If , Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah Dr. Agus Sholikhin, S.Si, M.Pd.I serta Ketua III Bidang Kemahasiswaan Dr. Darul Abror, M. Pd.I Beliau memasuki ruangan sembari diiringi dengan bacaan sholawat oleh para peserta yang seolah telah menjadi ciri khas kampus berbasis agama.

Acara selanjutnya merupakan pembacaan ayat suci Al Quran yang di bawakan oleh ananda Abdul Mu Faqih, bacaannya yang lembut dan merdu seolah membius seluruh orang yang hadir dalam ruangan itu, lantunan ayat suci yang begitu indah itu  begitu cepat berlalu hingga para hadirin tak ingin berhenti mendengarkan nya. Setelah itu hadirin diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STAI yang dipandu oleh Nurma Yuliana Selaku Dirigen dalam acara ini, gerakan tangan nya yang sigap dan cekatan dengan mudah membimbing para hadirin dalam menyanyikan kedua lagu tersebut.

Sambutan

Kemudian Sambutan dari Ketua STAI Ash-Shiddiqiyah Dr. Agus Sholikhin, S.Si, M.Pd.I dalam sambutanya beliau mengenalkan berbagai fasilitas kampus kepada seluruh tamu undangan dan di ikuti dengan rasa syukur beliau kepada Allah Swt karna beliau melihat kampus ini semakin berkembang dan akan terus berkembang, demi mampu menghasilkan lulusan yang unggul berkualitas. lalu pembacaan doa yang dipimpin oleh Pemilik Yayasan KH Anwar Shodiq S.If yang di ikuti oleh seluruh hadirin dengan penuh hikmat begitu tulus mendoakan keberhasilan acara ini serta masa depan Ash-Shiddiqiyah.

Demi mencairkan suasana Kak Sora Sri Anggarawati salah satu Staff KPK RI mengisi Ice Beraking dengan berbagai macam permainan seru yang melatih fokus para audiens, keramahan dan kehangatan Kak Sora dapat dengan mudah nya mencairkan suasana sehingga membuat para audiens semakin bersemangat mengikuti kegiatan.

Acara Inti

Kemudian Acara inti pemberian materi oleh Direktur Pelayanan dan Pengaduan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi Bapak Tomi Murtomo di mulai dari kisah perjalanan hidup beliau mulai dari lulus sekolah sampai mendapatkan posisinya saat ini.

“Pekerjaan Adalah Amanah, Bukan Seberapa banyak gaji dari pekerjaan itu melainkan seberapa mampu kita menggemban amanah itu” Kata Beliau yang di tekankan kepada audiens.

Kejujujuran nya membuat hadirin kagum, kisah hidupnya yang begitu inspiratif memberikan gambaran bahwa betapa pentingnya kejujuran dan menghindari tindakan koruptif, karna menurutnya cikal bakal munculnya seorang koruptor besar berawal dari berbagai macam tindakan konsomtif kecil yang bahkan sering kita lakukan sehari hari.

Acara ini di akhiri dengan Quis yang memanfaatkan salahsatu platform online dimana para hadirin harus mengisi berbagai macam pertanyaan yang berkaitan dengan isi materi dengan waktu yang terbatas, hal itu membuat suasana begitu meriah sehingga menjadi salah satu bagian kegiatan yang tak terlupakan.

Di Tulis Oleh Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STAI Ash-Shiddiqiyah

Brayen Albacino Erlangga

Disunting oleh Ninik Mulyani,SE.I,M.Pd

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

November 2023
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930