SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023
INSTITUT AGAMA ISLAM NUSANTARA AS-SHIDDIQIYAH TAHUN AJARAN BARU, SEMANGAT BARU

INSTITUT AGAMA ISLAM NUSANTARA AS-SHIDDIQIYAH TAHUN AJARAN BARU, SEMANGAT BARU

Lempuing Jaya, Semester Genap Tahun 2023. Institut Agama Islam  Nusantara  Ash-Shiddiqiyah pada hari Minggu tanggal 05 Februari 2023, telah hadir kembali untuk aktif memulai perkuliahan sesuai dengan kalender  akademik. Liburan semester telah usai dan kini memasuki semester baru. Seperti biasa, seluruh civitas akademik seperti  dewan dosen sudah mengetahui tugas pokok dan tugas tambahan yang diemban. Pegawai (tenaga kependidikan) juga akan memulai aktivitas rutin ketatausahaan sesuai pembagian tugas  pokok dan fungsi  masing-masing. Mahasiswa juga akan menjalani proses input KRS (Kartu Rencana Studi), bimbingan konseling atau melaksanan bimbingan tugas akhir skripsi, yang tak terduga datang awal bulan ini.

Selain itu, awal tahun ajaran baru ini menjadi momentum yang sangat penting bagi seluruh civitas akademik dikarenakan tranformasi alih status STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) menjadi IAIN (Institut Agama Islam Nusantara) menambah tinggi semangat mahasiswa, pengelola maupun dewan dosen untuk terus melanjutkan mimpi dan cita-citanya. Terlepas dari kalender dan jadwal akademik, seluruh mahasiswa Institut Agama Islam Nusantara Ash-Shiddiqiyah sudah siap memulai tahun ajaran semester baru dengan semangat baru tentunya.

Awal semester baru, dimana seluruh mahasiswa harus mengisi lembaran tersebut dengan baik, agar proses perkuliahan dapat berjalan dengan lancar tentunya harus dimulai dengan semangat baru untuk belajar, yang pastinya harus dilandasi dengan niat dan tujuan untuk belajar dengan sungguh-sungguh dalam diri. Ditemui disela-sela jam istirahat salah satu mahasiswa dari program studi Hukum Ekonomi Syariah Nur’aini semester VI dengan penuh semangat menyampaikan “Memulai segala sesuatunya pasti dengan niat agar sukses menjalani semua aktivitas yang akan dijalani, dengan menanamkan niat semangat baru dengan menetapkan target nilai yang akan dicapai semester ini harus lebih baik, mengingat perjuangan orang tua dan dukungan dari orang-orang tersayang, yang menjadi motivasi terbesar untuk menyelesaikan studi di pertemuan tatap muka terakhir disemester ini”.

Harapannya, ditahun ajaran baru ini semoga segala kekurangan pada tahun sebelumnya  dapat berubah  menjadi suatu kebaikan yang lebih bermanfaat. Seluruh civitas akademik dan mahasiswa senantiasa meningkatkan kedisiplinan dan kerja keras serta semangat yang tinggi untuk belajar. Mari kita  bebaskan diri kita dari kemalasan dan kepasifan, untuk belajar dan bekerja dengan cara yang  lebih kreatif dan inovatif untuk mencapai yang terbaik dan bisa memberikan kontribusi untuk sesama. Amin

Ditulis Oleh Resa Arifatul Afifah

Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah

Disunting Oleh Ninik Mulyani, SE.I., M.Pd.

Dosen IAI Nusantara Ash-Shiddiqiyah

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031