SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023

ANTUSIASME CALON MAHASISWA BARU DALAM MENGIKUTI KEGIATAN PRA OSCAR 2022

Minggu 11 September 2022 Kegiatan Pra-OSCAR STAI Ash-Shiddiqiyah Berhasil dilaksanakan dengan penuh antusias oleh seluruh peserta yang yang hadir dalam kegiatan tersebut, kegiatan Pra-OSCAR ini bertujuan memberikan pengarahan, pembekalan, mengenai tata tertib, barang bawaan, serta seragam yang akan di gunakan pada kegiatan OSCAR yang akan dilaksanakan pada hari selasa sampai kamis tanggal 13 – 15 september 2022 nanti, hal ini penting dilakukan agar para Calon Mahasiswa Baru lebih siap dan matang dalam mengikuti kegiatan OSCAR yang menjadi salah satu syarat bergabung sebagai Mahasiswa dalam keluarga besar STAI Ash-Shiddiqiyah.

Acara Pra Oscar

Acara yang dimulai sejak pukul 07:00  s/d 13:00 WIB siang ini dimulai dengan absensi para Calon Mahasiswa Baru yang di urus oleh panitia pelaksana kegiatan, setelah melakukan absensi dan mengisi data diri sesuai tempat yang telah di tentukan para Calon Mahasiswa Baru di persilahkan untuk memasuki ruang aula STAI Ash-Shiddiqiyah sebagai lokasi acara di selenggarakan.

Dibuka oleh MC yang bernama Deni Ramadhan, acara ini di mulai dengan di ikuti antusiasme yang tinggi dari pada hadirin, pembukaan yang ringan dan santai dari saudara Deni membagun suasana yang sangat bersahabat bagi para audiens sehingga pembukaan acara dapat terlaksana dengan kondusif. Tak selang lama Dr. Darul Abror, M. Pd. I ( Ketua III Bidang Kemahasiswaan) di ikuti dengan Hariyanto (Ketua Dewan Mahasiswa) dan Adiman Ali Macan (Ketua Pelaksana OSCAR 2022) memasuki ruangan sebari di iringi dengan lantunan sholawat oleh para hadirin. Para narasumber kita ini kemudian memberikan sambutanya masing masing yang di hadapan para Calon Mahasiswa Baru, kemudian di ikuti pembekalan yang di berikan oleh Dr. Darul Abror, M. Pd. I berbagai wejangan dan nasihat yang beliau berikan di perhatikan dengan baik oleh para audiens mereka menyimak dengan seksama apa yang telah di sampaikan tak lupa pula Ustad Darul meyisipkan sedikit kisah dan pengalaman hidupnya dalam pembicaraan nya.

Sesi Mentoring

Selanjutnya terdapat sesi mentoring yang mana para Calon Mahasiswa Baru di bagi beberapa kelompok yang di bagi oleh Adiman Ali Macam beserta mentornya masing masing dalam setiap kelompok, para mentor merupakan senior atau kakak tingkat yang telah memiliki banyak pengalaman dan cukup ilmu untuk di bagikan kepada Calon Mahasiswa Baru, dengan di buatnya kelompok kelompok ini akan membuat kegiatan OSCAR 2022 lebih terorganisir, masalah dapat diselesaikan dengan lebih cepat sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan memuaskan.

Para mentor membawa anggota nya untuk berdiskusi dalam kelompok kelompok yang terpisah hal ini membuat diskusi berjalan dengan lebih efisien dan aktif kegiatan mentoring ini juga memiliki manfaat untuk menjalin hubungan yang baik dari para Calon Mahasiswa Baru dengan seniornya. Setelah semua berhasil di diskusikan para Calon Mahasiswa Baru di perkenankan kembali ke dalam ruang aula untuk acara penutupan, akhir dari acara Pra OSCAR 2022 berlangsung dengan hikmat dan penuh antusias sehingga para Calon Mahasiswa Baru pulang dengan membawa berbagai bekal yang telah mereka dapatkan.

Di Tulis Oleh Mahasiswa STAI Ash-Shiddiqiyah

Brayen Albacino Erlangga

Disunting oleh Ninik Mulyani, SE.I., M.Pd.

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031