SEKILAS INFO
: - Sabtu, 18-05-2024
  • 8 bulan yang lalu / Masa Penginputan Kartu Rencana Studi (KRS) dimulai tanggal 20 Agustus 2023 s/d 24 September 2023
ANTUSIASME PESERTA CAMABA IKUTI TES GELOMBANG III DI STAI ASH-SHIDDIQIYAH OKI

       Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ash-Shiddiqiyah telah melaksanakan Tes Gelombang III untuk calon mahasiswa baru (CaMaBa). Kegiatan ini, dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Agustus 2022. Tes seleksi ini, diikuti oleh 90 mahasiswa baru dari semua jurusan yang ada di kampus STAI Ash-Shiddiqiyah. Seleksi CaMaBa ini, dilaksanakan secara tertulis di Aula STAI Ash-Shiddiqiyah.

Tahap ujian seleksi ini, merupakan sebagai syarat yang harus diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru yang memenuhi standar kriteria untuk diterima. Sebelum memasuki ruangan tes, calon mahasiswa baru sebelumnya mendapatkan pengarahan dari ketua STAI Ash-Shiddiqiyah Ust. Dr. Agus Sholikhin, S.Si., M.Pd.I  yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama Ust. Dr. Darul Abror, M.Pd. selanjutnya, seluruh peserta  juga mengisi absen yang sudah disediakan panitia. Calon mahasiswa baru juga diajak berdialog interaktif guna menumbuhkan semangat CaMaBa oleh pengawas operasional, calon mahasiswa baru juga mendapatkan bimbingan serta arahan dari Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan  Ustdz. Naila Rohmaniyah, S.Psi., M.Pd.

       Alhamdulillah, pelaksanaan Tes Gelombang III ini berjalan dengan sangat kondusif dan penuh semangat antusias dari seluruh peserta CaMaBa. Pada Momen seleksi tersebut, ada salah satu tanggapan dari calon mahasiswa baru yang mengikuti Tes Gelombang III ini bernama Kepo Andra Ari Pianto, calon mahasiswa baru di Program Studi Ekonomi Syariah pada wawancara melalui Google form yang disediakan panitia “ Saya senang dan bersyukur dapat bergabung di STAI Ash-shiddiqiyah, saya juga mendapatkan banyak teman baru disini, harapan saya ketika berhasil mengikuti tes di kampus STAI Ash-Shiddiqiyah saya bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan kelak masa depan saya bisa lebih maju” pungkasnya. Dari pantauan panitia  CaMaBa Para peserta mengikuti  ujian tes ini dengan sangat baik,  sesuai dengan arahan dosen pengawas yang hadir dalam tes seleksi tersebut.  Harapannya, semoga seluruh peserta CaMaBa dapat bergabung di keluarga besar STAI Ash-Shiddiqiyah untuk dibimbing dan dididik menjadi generasi yang berjiwa integritas tinggi, cerdas dan inovatif.

 

 

Ditulis oleh: Resa Arifatul Afifah

Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah

Disunting oleh: Ninik Mulyani, SE.I.,  M.Pd

Dosen STAI Ash-Shiddiqiyah

 

Bagikan :

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

IAIN ASH-SHIDDIQIYAH

NSPTI : 347446868

Jalan Lintas Timur KM.123
KEC. Lempuing Jaya
KAB. Ogan Komering Ilir
PROV. Sumatera Selatan
KODE POS 30652

Kalender Masehi

Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031